Tarigan, Pemburu Landak Tewas Tertimbun Longsor

tewas tertimbun longsor

TOPMETRO.NEWS – Tewas tertimbun longsor. Begitulah korban atas nama Raya Tarigan alias Raya alias Tarigan (35) yang kini tak bisa lagi berburu landak. Pasalnya, Warga Desa Rumah Lengo Kecamatan STM Hulu Kabupaten Deli Serdang itu ditemukan warga dalam kondisi tak bernyawa tertimbun longsor, Sabtu (5/12/2020).

Informasi diperoleh, Minggu (6/12/2020), Raya Tarigan berangkat dari rumahnya untuk berburu landak, Jumat (4/12/2020) malam. Tapi hingga keesokan harinya, Raya Tarigan belum juga pulang ke rumahnya sehingga pihak keluarga melakukan pencarian.

“Diketahui berangkat dari rumah pada Jumat untuk berburu landak. Biasanya Sabtu pagi dia sudah pulang ke rumah,” ujar Herdi Tarigan warga Rumah Lengo.

Masih cerita warga, karena Raya Tarigan belum juga pulang ke rumah, maka keluarga mencari, dibantu warga setempat.

Saat dicari, akhirnya warga menemukan sepeda motor yang digunakan Raya Tarigan di sekitar lokasi di kawasan Sungai Lau Bampu Desa Rumah Lengo.

Selanjutnya, di jalan setapak itu, warga menemukan tanah longsor dan di dalamnya tertimpa seorang pria.

Ternyata yang tertimbun longsor itu sosok Raya Tarigan yang diduga hendak pulang ke rumah usai berburu landak.

Tahu ada kabar orang tertimbun longsor, warga mengabarkan ke pemerintah desa dan Polsek Tiga Juhar.

Menerima laporan warga, Personil Polsek Tiga Juhar langsung turun ke TKP mengevakuasi korban.

“Benar telah terjadi bencana tanah longsor di Desa Rumah Lengo Kecamatan STM Hulu, dan menyebabkan seorang warga tewas tertimbun tanah,” ujar Ipda HT Pardede, Kanit Reskrim Polsek Tiga Juhar.

Menurut polisi, korban yang diketahui sedang berburu landak itu telah berhasil dievakuasi.

BACA SELENGKAPNYA | Longsor di Lau Kaban Deli Serdang, Pengemudi Ini Meninggal

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, arus lalu lintas Pancurbatu hingga kawasan PDAM Tirtanadi Sembahe Lau Kaban, sempat lumpuh total setelah terjadi longsor dan pohon tumbang pada belasan titik.

Bahkan seorang pengemudi truk Colt Diesel, menurut informasi, meninggal dunia tertimpa pohon dan tertimbun tanah longsor. Persisnya pada perbatasan Desa Rambung dan Desa Bingkawan Kecamatan Pancurbatu Kabupaten Deli Serdang.

Peristiwa itu terjadi, Kamis (3/12/2020), sekira pukul 23.00 WIB. Saat itu, truk pengangkut material bangunan tersebut melintas. Tahu-tahu terjadi longsor dan menipa kendaraan nahas tersebut.

reporter | jeremitaran
sumber | mistar

Related posts

Leave a Comment